Home » article » Wuih… 5 Mahasiswa STKIP Ke Jepang

Wuih… 5 Mahasiswa STKIP Ke Jepang

WhatsApp Image 2018-08-10 at 15.14.03

STKIPPGRI-BANGKALAN, Mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan pada bulan September ini akan berangkat ke Jepang untuk mengikuti program Internship in Japan 2018. Program tersebut merupakan program magang di salah satu perusahaan pangan di Jepang. Magang kerja dilaksanakan selama enam bulan.

Sebanyak 5 mahasiswa akan berangkat terlebih dahulu. 10 orang mahasiswa lainnya akan menyusul tahun depan. Sebelum berangkat ke Jepang, para mahasiswa tersebut dibekali kemampuan berbahasa Jepang di Pusat Bahasa STKIP PGRI Bangkalan. Para mahasiswa akan memperoleh beberapa fasilitas mulai dari tiket pesawat, gaji, dan asuransi selama magang.

Mr. Ogura selaku direktur IC Tech Co LTD  memaparkan rincian proses magang di hadapan para mahasiswa dan dosen STKIP PGRI Bangkalan. Dia menuturkan bahwa di perusahaan miliknya sudah ada tenaga kerja dari beberapa negara ASEAN, salah satunya dari Indonesia. Dia berharap agar kerja sama antara STKIP PGRI Bangkalan dan perusahaan miliknya bisa terjalin erat dan berkelanjutan.

Ketua STKIP PGRI Bangklan, Dr.H.Sunardjo SH., M.Hum didampingi para pimpinan dan ketua Yayasan menyambut baik kerja sama dengan Mr. Ogura tersebut. Ketua STKIP Berharap agar kerja sama dengan pihak luar negeri bisa memberikan tambahan pengetahuan dan keterampilan bagi mahasiswa STKIP. (bag.humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*