Home » article » UKM Paduan Suara STKIP Gelar Ngamen Peduli Aceh

UKM Paduan Suara STKIP Gelar Ngamen Peduli Aceh

img_9054

STKIPPGRI-BANGKALAN, Gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) yang mengguncang Pidie Jaya, Aceh yang terjadi beberapa waktu lalu turut menggugah empati mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan yang tergabung dalam UKM Paduan Suara Vocalista Madukara. Sebagai bentuk empati, UKM Paduan Suara menggelar penggalangan dana yang dikemas dalam acara ‘Ngamen Peduli Aceh’ di depan kampus STKIP PGRI Bangkalan.

            Dalam agenda penggalangan dana yang juga sekaligus memperingati momen Hari Ibu itu, UKM Paduan Suara Vocalista Madukara STKIP PGRI Bangkalan mengusung tema ‘Hormati Ibumu, Sayangi Aceh’. Tak seperti penggalangan dana pada umumnya, aksi yang digelar oleh UKM Paduan Suara ini juga diselingi dengan lantunan lagu-lagu oleh anggota UKM Paduan Suara.

          Kontan saja, aksi tersebut menarik perhatian pengguna jalan yang melintas di depan Kampus STKIP PGRI Bangkalan. Tak sedikit pula pengendara jalan yang memberikan sumbangsih pada acara tersebut. Pengendara jalan pun berharap hasil dari penggalangan dana dapat bermanfaat untuk masyarakat Pidie Jaya, Aceh.

         Hal itu seperti yang disampaikan Dewi, pengendara motor yang melintas di depan Kampus STKIP PGRI Bangkalan. ”Saya kira penggalangan dana seperti yang dilakukan adek-adek mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan ini cukup unik. Semoga sumbangannya dapat segera terkumpul dan disalurkan,” ujar Dewi.

            Ketua STKIP PGRI Bangkalan Dr. H. Sunarjo, SH., M.Hum yang juga ikut serta dalam aksi penggalangan dana tersebut mengungkapkan rasa terima kasih pada UKM Paduan Suara yang telah memiliki kepedulian terhadap masyarakat Pidie Jaya, Aceh. ”Ini menunjukkan jika mahasiswa kami memiliki rasa empati dan simpati yang tinggi. Semoga hasil sumbangan bapak/ibu pengguna jalan dapat bermanfaat,” ujar Dr. H. Sunarjo, SH., M.Hum.

        Sementara itu Hapsari, salah satu anggota UKM Paduan Suara mengaku jika aksi yang digelar hari ini merupakan bentuk empati anggota UKM Paduan Suara terhadap gempa yang terjadi di Pidie Jaya, Aceh. Selain itu acara ini juga bentuk apresiasi anggota UKM Paduan Suara pada peringatan Hari Ibu. ”Kami berharap apa yang kami lakukan pagi ini dapat bermanfaat, khususnya sumbangsih para pengguna jalan dapat segera kami salurkan pada warga Pidie Jaya, Aceh,” tukas mahasiswi berparas cantik ini. (bag. humas)

img_9062

img_9068