Home » article » Siswa SMAN 1 Bangkalan Juara Olimpiade Ekonomi

Siswa SMAN 1 Bangkalan Juara Olimpiade Ekonomi

STKIPPGRI-BANGKALAN, Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Bangkalan gelar olimpiade ekonomi se-Madura. Sebanyak 50 siswa dari berbagai SMA dan Madrasah Aliyah di Madura mengikuti olimpiade yang digelar pada 6 Maret 2017. Olimpiade ekonomi merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Ekonomi bersama Himpunan Mahasiswa Ekonomi (Himek).

IMG-20170321-WA008Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi Kepemimpinan dan Kemahasiswaan Dr. Sri Yuni Hanifah mewakili ketua STKIP PGRI Bangkalan. Kegiatan yang bertempat di Graha STKIP ini juga dihadiri oleh seluruh dosen Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Bangkalan.

Ketua Prodi (Kaprodi) Pendidikan Ekonomi, Ruski M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini biasa digelar sebagai agenda tetap mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi (Himek) yang melibatkan siswa dari berbagai sekolah di Madura. Mengenalkan kampus STKIP PGRI Bangkalan juga menjadi manfaat dari kegiatan olimpiade ekonomi ini.

“Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan berharga bagi para siswIMG-20170321-WA006a untuk berlomba secara sehat, berinovasi sekaligus berprestasi. Sehingga para siswa memperoleh pengalaman belajar yang baik,” jelas Kaprodi berkacamata ini.

Puluhan siswa dalam olimpiade ekonomi ini harus menjawab soal-soal tertulis bertema ekonomi. Kemudian mereka harus menjawab pertanyaan secara lisan dari soal pilihan yang telah diacak. Siswa peraih nilai tertinggi mendapatkan piala, piagam serta uang tunai.

Juara satu diraih oleh Risal A. Putra, siswa SMAN 1 Bangkalan, disusul Rohmatul Farohah dan Rika
Sholeh dari MAN Model Bangkalan sebagai juara dua dan tiga. (bag.humas)