Home » article » Seru! Parade Karya Mahasiswa

Seru! Parade Karya Mahasiswa

parade karyaSTKIPPGRI-BANGKALAN, Guna mengembangkan bakat dan kreativitas mahasiswa, Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia menggelar parade karya. Kegiatan yang merupakan tindak lanjut dari ujian tengah semester (UTS) mata kuliah keterampilan menulis yang diampu oleh Bagus Tri Handoko, M.Pd dan Sakrim, M.Pd tersebut berlangsung semarak dan menarik, Sabtu (30/4) lalu. Tak hanya itu, kegiatan yang juga digelar dalam rangka menyambut bulan Sastra tersebut mampu menarik perhatian sejumlah mahasiswa dari prodi lain.

Dalam sambutannya, Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Ana Yuliati, M.Pd mengungkapkan rasa bangganya terhadap persembahan mahasiswa semester 2 dalam kegiatan parade karya tersebut. Ana Yuliati mengaku kegiatan semacam ini harus didukung oleh semua kalangan. ”Alhamdulillah menyambut bulan sastra, pak Bagus dan pak Sakrim mampu mengkonsep sebuah acara yang menarik. Walaupun sederhana, saya bangga sekaligus haru mahasiswa mampu mempersembahkan sebuah karya yang menyentuh,” ujarnya.

Kegiatan parade karya yang mengangkat tema ’kesederhanaan mengajarkan kami untuk berkarya’ sendiri berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 14.00. Sejumlah pertunjukan mulai dari musikalisasi puisi, teater, hingga monolog ditampilkan para peserta yang berasal dari semester 2 A, B, dan C.

Sakrim, M.Pd selaku dosen pengampu mata kuliah keterampilan menulis mengaku bersyukur ide UTS yang dikonsep dalam sebuah pementasan bertajuk parade sastra berlangsung sukses. Sakrim juga berterima kasih pada seluruh mahasiswa yang telah berani unjuk kreativitas dalam kegiatan parade karya, ”Pertama saya ucapkan terima kasih pada pak Bagus yang bersama saya mendesain acara ini. Selanjutnya saya bersyukur karena agenda UTS ini ternyata disambut baik oleh Ketua STKIP PGRI Bangkalan,” tukasnya.

Lebih jauh Sakrim berharap kegiatan semacam ini terus bermunculan. ”Mahasiswa butuh ruang untuk berkreativitas dan berkarya. Semoga makin banyak kegiatan yang mampu menampung kreasi mahasiswa,” pungkas Sakrim. (bag.humas)