Home » Sejarah

Sejarah

Logo STKIP PRessSekilas sejarah STKIP Press

STKIP Press merupakan lembaga yang dibuat oleh STKIP PGRI Bangkalan untuk membantu publikasi, dokumentasi serta distribusi karya tulis (terutama dalam bentuk buku) dari para penulis, sastrawan, dosen, mahasiswa baik dari internal maupun dari eksternal STKIP PGRI Bangkalan. Namun, prioritas utama tetap pada karya tulis dari internal STKIP PGRI Bangkalan.

Pimpinan STKIP PGRI Bangkalan berharap dengan adanya STKIP Press karya dari civitas akademika STKIP PGRI Bangkalan bisa dikenal secara luas di masyarakat. Sehingga, mampu memberikan konstribusi yang nyata bagi kehidupan masyarakat, terutama dari segi pendidikan.

Secara resmi, Pimpinan STKIP PGRI Bangkalan (Ketua dan para Pembantu ketua) membentuk STKIP Press pada awal bulan Maret tahun 2016. Meskipun sebenarnya, penyerahan SK (surat keputusan) dari Ketua STKIP PGRI Bangkalan dilakukan pada tanggal 29 Februari. Karena tanggal 29 Februari tahun 2016 masuk dalam tahun Kabisat, maka berdirinya STKIP Press ditetapkan pada tanggal 1 Maret 2016.

Saat ini, STKIP Press masih berada di bawah tanggungjawab Bagian Humas/Publikasi dan Dokumentasi STKIP PGRI Bangkalan.