Home » article » Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan STKIP Persiapkan Lulusan Berkualitas

Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan STKIP Persiapkan Lulusan Berkualitas

IMG_8276
STKIPPGRI-BANGKALAN, Keseriusan STKIP PGRI Bangkalan dalam mempersiapkan lulusan mahasiswa yang berkualitas patut diacungi jempol. Sebagai bukti nyata, melalui Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan digelar sebuah kegiatan bertajuk pelatihan kewirausahaan, surat lamaran kerja, dan job interview. Acara yang digelar di Graha STKIP PGRI Bangkalan in pun berlangsung semarak.

           Pasalnya, dalam kegiatan ini Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan STKIP PGRI Bangkalan menghadirkan pembicara yang kompeten di bidangnya. Salah satu pembicara yang dihadirkan yakni pengusaha muda sukses Mutafawwiqin Rizqoni Andriansyah, ST. Lulusan ITS yang kini tengah meraup sukses dengan rintisan bisnisnya yakni Yukbelajar.com ini dengan semangat berbagi mengenai tips dan trik sukses dalam membangun sebuah usaha. ”Kuncinya adalah berani bermimpi,” ujar sosok yang kerap disapa Kin ini.

             Sementara itu Kepala Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan STKIP PGRI Bangkalan, Rendra Sakbana, M.Pd menjelaskan, kegiatan pelatihan kewirausahaan, surat lamaran kerja, dan job interview ini bermaksud mempersiapkan lulusan STKIP PGRI Bangkalan yang siap bersaing di dunia kerja. Dengan bekal yang diterima dalam pelatihan ini, diharapkan lulusan STKIP PGRI Bangkalan mampu bersaing dengan lulusan dari kampus lain. ”Harapannya, lulusan STKIP PGRI Bangkalan, tak hanya sekadar menjadi guru yang berkualitas, namun juga mampu terserap dalam bidang pekerjaan yang lain,” tukasnya optimistis.

                 Di tempat terpisah Ketua STKIP PGRI Bangkalan Dr. H. Sunarjo, SH., M.Hum mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan STKIP PGRI Bangkalan. ”Semoga lulusan STKIP PGRI Bangkalan sukses dalam dunia kerja nantinya. Terus semangat,” pungkas Dr. H. Sunarjo, SH., M.Hum. (bag. humas)
IMG_8316