Home » article » Puluhan Dosen Ikuti Workshop E-Learning

Puluhan Dosen Ikuti Workshop E-Learning

STKIPPGRI-BANGKALAN, Puluhan dosen dari beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur mengikuti pelatihan (workshop) pembelajaran elektronik atau e-learning di Graha STKIP PGRI Bangkalan selama dua hari. Tidak hanya perguruan tinggi dari Bangkalan dan Sumenep, sejumlah perguruan tinggi dari pulau Jawa juga ikut. Di antaranya, Lumajang, Tulungagung, Blitar, Pasuruan, Jombang, Lamongan dan Sidoarjo.

Pelatihan ini dibuka oleh ketua STKIP PGRI Bangkalan pada Sabtu (3/1/2018) pukul 09.00 WIB. Berkat kerja sama antara STKIP PGRI Bangkalan dengan Universitas PGRI Adibuna (Unipa) Surabaya, pelatihan pembelajaran daring ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.

Ketua STKIP PGRI Bangkalan berharap agar pelatihan ­e-learning bisa menjadi sarana penambahan kualitas diri para dosen. Selama ini, pembelajaran secara daring atau e-learning sudah menjadi hal yang lazim di dunia seiring perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat.

Seluruh dosen peserta pelatihan nampak antusias menyimak materi pelatihan yang diberikan oleh tiga nara sumber dari Unipa Surabaya. Selain materi berupa ceramah, para nara sumber juga mempraktikkan pembelajaran daring WhatsApp Image 2018-02-03 at 15.32.07secara langsung.

“Kami terus berupaya agar para dosen terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi. Salah satunya dengan belajar ­e-learning dari para nara sumber yang sudah terlatih,” terang ketua STKIP PGRI Bangkalan, Dr. H. Sunardjo SH., M.Hum. Ketua STKIP juga berharap agar nanti para dosen juga membantu mencerdaskan bangsa menggunakan teknologi informasi selama proses pembelajaran secara daring.

Bersama dengan ketua STKIP PGRI Bangkalan, rektor Unipa Surabaya Drs. H. Djoko Adi Walujo ST., MM., DBA menjadi pembicara inti dalam pelatihan tersebut. Rencananya, pelatihan pembelajaran daring ini akan selesai dilaksanakan pada Minggu siang (4/1/2018). (bag.humas)