Home » article » Prof. Dr. Suyatno: Guru yang Hebat adalah Guru yang Menginspirasi

Prof. Dr. Suyatno: Guru yang Hebat adalah Guru yang Menginspirasi

img_5502

STKIPPGRI-BANGKALAN, Melihat pentingnya keberadaan media pembelajaran dalam sebuah proses belajar mengajar, kelas media pembelajaran yang terdiri dari mahasiswa semester V A dan V B Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menggelar Seminar Nasional Media Pembelajaran. Acara yang digelar pada Sabtu, 5 November 2016 di Graha STKIP PGRI Bangkalan tersebut, mendatangkan Prof. Dr. Suyatno, M.Pd sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Ketua STKIP PGRI Bangkalan Dr. H Sunarjo, SH., M.Hum mengungkapkan bahwa agenda Seminar Nasional Media Pembelajaran merupakan kegiatan yang positif. Pihaknya menjelaskan, dalam sebuah proses pembelajaran seorang guru atau dosen haruslah mampu menghasilkan media pembelajaran yang inovatif dan kreatif. ”Saya sangat mendukung kegiatan ini. Saya berharap dengan adanya seminar ini dapat mendorong mahasiswa, guru, dan dosen menciptakan media pembelajaran yang inovatif,” ujar Dr. H. Sunarjo, SH., M.Hum.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pelaksana Seminar Nasional Media Pembelajaran Siti Hanifatur Rahma. Mahasiswa semester V A ini menjelaskan, digelarnya acara Seminar Nasional Media Pembelajaran bertujuan agar mahasiswa, guru, dan dosen mampu menghasilkan media pembelajaran yang inovatif. ”Dengan media pembelajaran yang kreatif, pasti pembelajaran dapat berlangsung dengan kreatif pula,” ujarnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Suyatno, M.Pd menjelaskan menjadi seorang guru haruslah kreatif. Karena guru yang hebat di mata Prof. Dr. Suyatno, M.Pd adalah guru yang mampu menginspirasi. ”Kalau gurunya hebat siswanya pasti hebat. Jadi mulai sekarang jadilah guru yang hebat,” ungkap Prof. Dr. Suyatno penuh semangat.

Kehadiran Prof. Dr. Suyatno yang notabene merupakan guru besar sastra anak Unesa membuat peserta seminar begitu bersemangat mengikuti acara seminar hingga usai. Prof. Dr. Suyatno, M.Pd yang pernah menjabat sebagai konsultan Bank Dunia juga menghadirkan beberapa media kreatif sehingga memancing peserta seminar untuk aktif berinteraksi. Bahkan di akhir sesi seminar Prof. Dr. Suyatno, M.Pd mengajak seluruh peserta seminar bernyanyi bersama, sehingga Graha STKIP PGRI Bangkalan menjadi kian semarak. (bag. humas)

img_5523

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*