Home » article » Prince of Songkla University Kirim Ratusan Buku untuk STKIP

Prince of Songkla University Kirim Ratusan Buku untuk STKIP

IMG-20160511-WA007

 

STKIPPGRI-BANGKALAN, Kerja sama yang terjalin antara STKIP PGRI Bangkalan dan Prince of Songkla University, Thaliand makin erat. Sebagai bukti nyata dari kerja sama tersebut, Prince of Songkla University mengirimkan ratusan buku yang dikirim dalam dua paket. Kiriman paket buku tersebut merupakan salah satu dari beberapa poin kerja sama yang dilakukan dengan STKIP PGRI Bangkalan.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Kaprodi Bahasa Inggris Mustasin, M.Pd. Mustain, M.Pd menjelaskan selain bantuan buku, bentuk kerja sama dengan Prince of Songkla University juga berupa penelitian, bidang akademik, dan pertukaran mahasiswa. “Alhamdulillah kami mendapat bantuan berupa ratusan buku yang dikirim dalam 2 paket. Semoga dengan buku-buku ini makin meningkatkan kualitas mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan. Hal ini juga berkat dukungan penuh dari Pimpinan STKIP PGRI Bangkalan” ujar Mustain.

Tak hanya diharapkan mampu meningkatkan kualitas mahasiswa. Bertambahnya jumlah buku di perpustakaan juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas pembelajaran dosen. Lebih jauh Mustain, M.Pd menjelaskan selain bantuan sejumlah buku, kerja sama antara STKIP PGRI Bangkalan dan Prince of Songkla University juga akan ditindaklanjuti dengan pertukaran mahasiswa.

Mustain, M.Pd memaparkan terdapat 10 mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan yang akan dikirim ke Thailand. Tentunya mahasiswa yang akan dikirim harus memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditentukan oleh kampus. ”Yang pasti mahasiswa tersebut harus memenuhi kualifikasi TOEFL, kemampuan bahasa Inggris, soft skill dan talenta yang mumpuni,” tukasnya.

Tak sampai di situ kerja sama antara STKIP PGRI Bangkalan dan Prince of Songkla University juga ditindak lanjuti dengan kegiatan dengan tema ’Thailand-Indonesia Coorporation In Tourism’ pada 16 Juli. ”Insya Allah kami akan berangkat ke Thailand bersama dengan para pimpinan. Kegiatan ini juga didukung oleh Konsulat Jenderal RI di Thailand,” pungkas Mustain, M.Pd. (bag. humas)