Home » article » PKKMB STKIP PGRI BANGKALAN BERLANGSUNG MERIAH

PKKMB STKIP PGRI BANGKALAN BERLANGSUNG MERIAH

SATU CERITA SERIBU KISAH UNTUK STKIP PGRI BANGKALAN

IMG-20170927-WA0026

STKIPPGRI-BANGKALAN, Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STKIP PGRI Bangkalan yang berlangsung selama 4 hari berlangsung meriah. Pembukaan PKKMB STKIP PGRI Bangkalan yang dipusatkan di halaman depan kampus pencetak guru profesional tersebut berlangsung khidmat. Sebanyak 242 mahasiswa baru mengikuti kegiatan upacara pembukaan tersebut.

            Dalam sambutannya, Ketua STKIP PGRI Bangkalan Dr. H. Sunardjo, SH., M.Hum menjelaskan, tahun ini STKIP PGRI Bangkalan membuka 7 program studi, dua di antaranya merupakan program studi baru, yakni PGSD dan Pendidikan Olahraga. Lebih jauh Dr. H. Sunardjo, SH., M.Hum mengungkapkan, mahasiswa baru yang kini menjadi bagian dari STKIP PGRI Bangkalan berasal dari beberapa kota di Madura, bahkan luar Madura.

            ”Alhamdulillah tahun ini dua program studi baru telah resmi menerima mahasiswa baru. Kami berharap dengan adanya dua program studi baru ini dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas. Tahun ini pula mahasiswa baru berasal dari daerah yang beragam. Tak hanya berasal dari Kota Bangkalan,” ujar Dr. H. Sunardjo, SH., M.Hum.

            Dalam acara pembukaan PKKMB STKIP PGRI Bangkalan juga dilaksanakan deklarasi anti radikalisme. Hal ini sejalan dengan semangat Kemenristekdikti yang menginginkan mahasiswa menjadi bagian penting dari pencegahan terorisme. Dipimpin langsung oleh Dr. H. Sunardjo, SH., M.Hum, deklarasi anti radikalisme yang juga diikuti oleh organisasi kemahasiswaan di internal kampus seperti BEM, HMJ dan UKM pun berlangsung khidmat.

            ”Mahasiswa harus menjadi kaum intelektual yang mampu meredam tindakan radikalisme. Mahasiswa harus mampu menjadi benteng bagi berkembangnya paham-paham radikalisme. Selain itu sebagai warga negara yang baik, kita harus senantiasa menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila,” pungkas Dr. H. Sunardjo, SH., M.Hum. (bag. humas)