Home » article » Peringati Hari Buku Nasional Mahasiswa STKIP Bagi-Bagi Buku

Peringati Hari Buku Nasional Mahasiswa STKIP Bagi-Bagi Buku

13220982_1211669585540119_2745368831203070083_n

STKIPPGRI-BANGKALAN, Peringatan Hari Buku Nasional yang jatuh pada 17 Mei tak luput dari perhatian mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan. Dalam momen tersebut ratusan mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan bersama para dosen secara serentak membaca buku sebagai bentuk peringatan Hari Buku Nasional. Kegiatan yang dipusatkan di halaman kampus dan trotoar trafight light depan STKIP tersebut berlangsung semarak.

            Dalam pembukaan kegiatan peringatan Hari Buku Nasional, Ketua STKIP PGRI Bangkalan Dr H. Sunardjo, SH., M.Hum, bahkan secara khusus tampil membacakan sebuah puisi karangan Aan Mansyur. Kontan penampilan Sunardjo mendapat sambutan meriah dari para mahasiswa.

            Usai mengadakan pembacaan buku secara serentak di halaman kampus, ratusan mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan bergerak menuju trotoar trafight light di depan kampus. Selanjutnya mahasiswa STKIP membagi-bagikan sejumlah buku pada para pengendara yang melintas. Para mahasiswa pun dengan semangat mengajak para pengendara yang melintas untuk gemar membaca.

            Kehadiran ratusan mahasiswa di area trafight light kontan menarik perhatian sejumlah pengendara. Riska, salah satu pengendara yang menerima buku dari mahasiswa mengaku sangat terkesan dengan kegiatan yang dilakukan mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan. ”Saya baru tahu mas kalau sekarang Hari Buku Nasional. Terima kasih mahasiswa STKIP karena sudah memberi saya buku,” ujar Riska tersenyum.

            Masdatul Jannah, mahasiswi semester II B mengaku bangga dapat turut serta dalam kegiatan pembacaan buku serentak dalam rangka peringatan Hari Buku Nasional. ”Terima kasih untuk dosen favorit saya Pak Bagus yang sudah membuat konsep acara ini. Saya sangat terharu bisa menjadi bagian kegiatan ini,” papar Jannah.

            Sementara itu Ketua STKIP PGRI Bangkalan Sunardjo mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dipelopori oleh Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia. Sunardjo pun berharap kegiatan serupa dapat kembali digelar setiap tahun. ”Ini acara yang sangat bagus. Kita memang harus kembali untuk gemar membaca, apalagi mahasiswa. Sukses untuk kegiatan ini,” ungkap Sunardjo.

            Di tempat terpisah Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Ana Yuliati menjelaskan, agenda pembacaan buku serentak yang dilakukan mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia merupakan kegiatan yang patut dicontoh. ”Terima kasih untuk para mahasiswa dan seluruh dosen yang telah turut berpartisipasi,” pungkas Ana Yuliati. (bag. humas)

13239435_474846229376722_8311752881255205297_n