Home » article » Mahasiswa Harus Melek Sistem Keuangan

Mahasiswa Harus Melek Sistem Keuangan

SURABAYA, STKIPPGRI-BKL, Puluhan mahasiswa yang berasal dari Program Studi Pendidikan Ekonomi semester tujuh STKIP PGRI Bangkalan lakukan kunjungan ke BI (Bang Indonesia) Surabaya pada Kamis (21/12/2017).IMG-20171221-WA0003

Kunjungan ini langsung di sambut oleh Divisi Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia (BI) Surabaya, Dandot Irawan, bagian humas Bank Indonesia. Kunjungan yang bertema ‘Peran Bank Indonesia dalam rangka menjaga kestabilan perekonomian Indonesia’ berlangsung di salah satu ruang pertemuan gedung BI Surabaya.

Octaviana Arisinta selaku dosen pembina kegiatan ini menjelaskan, ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Program Studi Ekonomi STKIP PGRI Bangkalan karena berkaitan dengan mata kuliah Lembaga Keuangan Bank dan Non Bank.

Secara terpisah Ruski M.Pd dari selaku Kaprodi Pendidikan Ekonomi pada sambutannya mengatakan bahwa pihak kampus mendukung penuh terselenggaranya kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan Bank Indonesia kepada mahasiswa. Sehingga mahasiswa bisa melihat langsung aktivitas yang ada di BI Surabaya.

“Semoga kunjungan ini bermanfaat khususnya dalam mata kuliah Lembaga Keuangan Bank dan Non Bank,” Harapnya.

Sementara itu, Dandot Irawan selaku tim humas Bank Indonesia (BI) Surabaya menyambut baik kedatangan para mahasiswa. Ia juga antusias menjelaskan kepada mahasiswa mengenai sistem keuangan agar diatur demi meningkatnya ketersedian informasi pada para calon investor.

“Sistem keuangan ini perlu diatur oleh otoritas, karena untuk meningkatkan keterbukaan dan ketersediaan informasi kepada investor, dan demi menjaga kesehatan sistem keuangan dalam bentuk stabilitas, ketangguhan dan efisiensi sistem keuangan BI surabaya,” ungkapnya. (bag. humas)