Home » article » Lolos Program Magang Kemenristek-Dikti 2016, Dosen STKIP Timba Ilmu di UGM

Lolos Program Magang Kemenristek-Dikti 2016, Dosen STKIP Timba Ilmu di UGM

img-20160911-wa0028

STKIPPGRI-BANGKALAN, STKIP PGRI Bangkalan makin menancapkan namanya sebagai perguruan tinggi swasta yang berprestasi di Jawa Timur. Kali ini, prestasi membanggakan datang dari salah satu dosen pengajar STKIP PGRI Bangkalan, Moh. Affaf, M. Si (dua dari kiri). Pria yang merupakan dosen pengajar di Program Studi Pendidikan Matematika ini berhasil lolos dalam program Magang Kemenristek Dikti 2016.

Lolosnya Moh. Affaf, M.Si dalam program magang ini tentu tidaklah mudah. Pasalnya, dari total 326 dosen yang mengikuti seleksi, hanya terpilih 63 dosen terbaik. 63 dosen terbaik inilah yang mendapat kesempatan magang di 6 perguruan tinggi yang tersebar di tanah air. 6 perguruan tinggi tersebut antara lain Unair, Unesa, UGM, Unpad, ITB, dan IPB.

Moh. Affaf, M.Si sendiri mendapat kesempatan magang di Universitas Gadjah Mada. Kegiatan program magang dosen ini berlangsung mulai Agustus hingga November 2016. Setelah hampir satu bulan mengikuti program magang di UGM, Moh. Affaf, M.Si mengaku memperoleh banyak ilmu yang tentunya dapat diterapkan di STKIP PGRI Bangkalan.

”Program ini memberikan wawasan kepada dosen muda mengenai pelaksanaan dan penyelenggaraan dunia kerja dosen (pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat) dengan cara memberi kesempatan untuk mengalami secara langsung pelaksanaan tridharma tersebut di PT Pembina,” ujarnya.

Tak hanya itu selama di UGM, Moh. Affaf, M.Si memperoleh banyak ilmu terkait penelitian. Secara sederhana Moh. Affaf, M.Si memaparkan terkait renstra penelitian, sebaiknya dibuat secara singkat dan jelas serta mencakup semua prodi yang ada di perguruan tinggi tersebut. Selain itu Moh. Affaf, M.Si mengungkapkan, dana penelitian tak hanya berasal dari simlibtamas saja, masih banyak dana hibah lain salah satunya hibah LPDP.

Moh. Affaf pun mengungkapkan harapan besarnya usai nanti menyelesaikan program magang Kemenristek Dikti 2016. Moh. Affaf berharap dosen-dosen STKIP PGRI Bangkalan lainnya dapat memberikan prestasi yang lebih membanggakan. ”Saya berharap apa yang saya dapat di UGM ini dapat diterapkan di STKIP PGRI Bangkalan demi kemajuan kampus kita tercinta ini,” pungkas Moh. Affaf, M.Si. (bag. humas)

img-20160911-wa0027

img-20160911-wa0031