Home » article » Ketua STKIP Ajak Mahasiswa Tiru Ki Hajar Dewantoro

Ketua STKIP Ajak Mahasiswa Tiru Ki Hajar Dewantoro

upacara hardiknas

STKIPPGRI-BANGKALAN, Peringatan hari pendidikan nasional (hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei tak luput dari perhatian STKIP PGRI Bangkalan. Sebagai perguruan tinggi yang konsen mencetak calon pendidik profesional, STKIP PGRI Bangkalan turut memeriahkan hardiknas dengan menggelar upacara bendera. Di tengah cuaca yang cerah, upacara peringatan hardiknas berlangsung lancar hingga usai.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Ketua STKIP PGRI Bangkalan, Dr H Sunardjo, SH., M.Hum tersebut berlangsung khidmat. Seluruh dosen, staf, karyawan hingga mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan juga mengikuti upacara peringatan hardiknas dengan seksama. Peringatan hardiknas kali ini pun dijadikan momen bagi STKIP PGRI Bangkalan untuk turut serta meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air.

Dalam sambutannya, Ketua STKIP PGRI Bangkalan, Dr Sunardjo, SH., M.Hum menjelaskan, tujuan menggelar upacara dalam rangka peringatan hardiknas untuk memberi pemahaman terhadap para mahasiswa tentang arti pendidikan. Dr Sunardjo, SH., M.Hum mengungkapkan sejatinya pendidikan itu tidak terlepas dari sosok Ki Hajar Dewantara. ”Saya harapkan nantinya mahasiswa yang akan menjadi pemimpin harus memahami sejarah tentang pendidikan,” ujar Dr Sunardjo, SH., M.Hum.

Tak hanya itu Dr Sunardjo, SH., M.Hum juga mengharapkan, pada momen hardiknas ini para mahasiswa dapat mengambil nilai-nilai perjuangan para pendahulu yang telah memperjuangan pendidikan yang layak bagi putra-putri bangsa. Diharapkan para mahasiswa nantinya lebih termotivasi untuk meningkatkan kualitasnya.

Lebih jauh Dr Sunardjo, SH., M.Hum mengatakan pendidikan berkualitas akan terwujud jika pendidiknya juga berkualitas. Oleh karena itu dalam momen hardiknas kali ini Dr Sunardjo, SH., M.Hum menekankan mahasiswa harus menyongsong masa depan yang lebih baik. ”Penting untuk mahasiswa meningkatkan SDM-nya. Karena bangsa yang besar dibentuk dari individu-individu yang memiliki kualitas,” pungkasnya. (bag.humas)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*