Home » article » Kabar Gembira Bagi Alumni STKIP…

Kabar Gembira Bagi Alumni STKIP…

STKIPPGRI-BANGKALAN, Kabar gembira bagi alumni STKIP PGRI Bangkalan yang belum memiliki pekerjaan maupun belum memiliki kegiatan yang bernilai ekonomi. Kabar apakah itu?

Pada bulan ini (Mei 2017), STKIP PGRI Bangkalan mendapatkan bantuan pengembangan layanan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan (Tracer Study) dari Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemfoto kopertisenristek Dikti). Bantuan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan ini sifatnya seperti seperti Balai Latihan Kerja (BLK).

Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan STKIP PGRI Bangkalan ini akan memberikan bantuan kepada alumni berupa pendidikan latihan (Diklat) agar siap bekerja di lembaga/perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Sehingga, setelah menerima Diklat, para alumni tersebut bisa langsung bekerja.

Tidak semua perguruan tinggi di Madura mendapatkan bantuan dari Kemenristek Dikti ini. STKIP PGRI Bangkalan sebagai perguruan tingi kelas Madya atau menengah dinyatakan berhak mendapatkan bantuan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan (Tracer Study). Perguruan tinggi di Indonesia dikategorikan dalam tiga kelas. Yakni, kelas Pratama, kelas Madya dan kelas Utama.

Di Graha STKIP PGRI Bangkalan, Koordinator Kopertis Wilayah VII Surabaya, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA mengapresiasi berbagai prestasi dan keberhasilan yang telah diraih oleh STKIP PGRI Bangkalan.

“Saya sangat senang dengan perkembangan yang terus terjadi di kampus STKIP PGRI Bangkalan,” ungkapnya di hadapan para dosen dan karyawan pada Selasa (23/5/2017). Profesor Suprapto—sapaan akrabnya—juga berharap agar prestasi itu bisa terus dijaga dan ditingkatkan.foto kopertis 1

Senada dengan Profesor Suprapto, Ketua STKIP PGRI Bagkalan, Dr. Sunardjo SH., M.Hum mengaku bahwa prestasi yang telah diraih ini merupakan kerja keras dari semua civitas akademika yang sesuai dengan slogan STKIP tahun 2017 “Maju Bersama, Raih Prestasi.”

“Sebagai pimpinan STKIP, kami terus mendorong agar semua civitas akademika terus berprestasi. Selain mencetak lulusan yang siap di dunia pendidikan, STKIP juga menyiapakan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan agar alumni bisa berkarir,” terang ketua STKIP.

Sebelum melakukan pembinaan kepada para dosen dan karyawan, Profesor Suprapto juga sempat menanam pohon di halaman kampus STKIP PGRI Bangkalan. Penanaman pohon secara simbolis ini sebagai bentuk upaya mewujudkan kampus hijau. (bag.humas)