Home » article » Himek Gelar Tabligh Akbar Bersama Gus Nas

Himek Gelar Tabligh Akbar Bersama Gus Nas

IMG-20160616-WA0020

STKIPPGRI-BANGKALAN, Dalam rangka mengisi bulan yang penuh berkah, bulan Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Ekonomi (Himek) STKIP PGRI Bangkalan pada Kamis 16 Juni 2016 menggelar kegiatan buka puasa bersama. Agenda yang dikemas dengan Tabligh Akbar dan dialog interaktif bersama Prof Dr. H. Nasiri Abadi, SH., MH atau lebih akrab disapa Gus Nas itu berlangsung semarak dan khusyuk.

            Dalam ceramahnya, Gus Nas menyerukan kepada umat muslim khususnya mahasiswa agar tidak sombong di dalam situasi dan kondisi apa pun. Karena sifat inilah yang akan menarik sifat-sifat jelek yang lain seperti iri dengki dll. Gus Nas juga menceritakan karena sombonglah Allah SWT menenggelamkan Korun bersama seluruh hartanya ke dalam perut bumi.

Selanjutnya, beliau juga berpesan agar kita semua terus menerus memperbaharui keimanan kita kepada Allah SWT dengan melakukan amalan-amalan yang bisa mempertebal nilai keimanan. ”Seperti memperbanyak membaca tahlil, istghotsah, silaturahmi, ungkap Gus Nas seraya menambahkan kalau orang Ahlus Sunnah Wal Jamaah khususnya orang Madura semuanya sukanya tahlilan, istghosah dll.

            Sebelumnya Ketua III Bidang Kemahasiswaan mewakili Ketua STKIP PGRI Bangkalan Dr Soubar Isman, SH, MH., MBa, Msc dalam sambutannya mengatakan, ”Saya sangat mengapresiasi sekali acara ini. Saya juga berpesan kepada seluruh himpunan mahasiswa jurusan agar acara semacam ini dijadikan tradisi tahunan untuk menyemarakkan adanya bulan suci Ramadan,” pungkas Soubar Isman, yang juga Ketua FKPT.

            Senada dengan Ketua III, Gubernur Himpunan Mahasiswa Ekonomi Abd Rohim dalam sambutannya mengatakan marilah acara semacam ini dijadikan sebuah tradisi tahunan sebagai wujud daripada syiar Islam. ”Islam tidak menghapus tradisi tapi memperbanyak tradisi. Islam tidak memiskinkan budaya akan tetapi mampu memperkaya budaya,” tukasnya.

            Acara ini sendiri mengambil tema ‘Ramadhan sebagai Wahana Membentuk Manusia yang Berkarakter’ yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Ekonomi, senior Himek, peserta undangan dari HMJ, dan UKM. Acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada narasumber oleh Ketua III didampingi Ketua Prodi Ekonomi dan ditutup dengan buka puasa bersama. (bag. humas)