Home » article » Dua Dosen STKIP Lolos Program Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris Kemenristekdikti

Dua Dosen STKIP Lolos Program Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris Kemenristekdikti

img-20161031-wa0002

STKIPPGRI-BANGKALAN, Potensi tenaga pengajar yang dimiliki STKIP PGRI Bangkalan sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh dosen STKIP PGRI Bangkalan baik dalam skala regional, nasional, bahkan internasional.

Terbaru, dua dosen STKIP PGRI Bangkalan yakni Arfiyan Ridwan, M.Pd, dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Dian Eka Indriani, SE., M.Pd dosen Prodi Pendidikan Kewarganegaraan berhasil lolos seleksi program peningkatan kemampuan bahasa Inggris yang digelar Kemenristekdikti. Dari 800 peserta di seluruh Indonesia, Kemenristekdikti hanya memilih 150 peserta, dan di antaranya merupakan dosen STKIP PGRI Bangkalan.

150 peserta terpilih selanjutnya disebar ke tiga tempat pelatihan yang berbeda antara lain Universitas Indonesia, UNY, dan Universitas Negeri Malang. Dua dosen STKIP PGRI Bangkalan sendiri mendapat kesempatan menimba ilmu di Lembaga Bahasa Internasional, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia.

Diharapkan usai mengikuti pelatihan selama 3 bulan tersebut, peserta dapat memperoleh skor IELTS yang diperlukan untuk mendaftar di perguruan tinggi tujuan di luar negeri. Selain itu diharapkan peserta dapat memperoleh LoA (letter of acceptance) dari kampus tujuan hingga dapat digunakan untuk persyaratan mendaftar BUDI-LN. Hal itu seperti yang diungkapkan Direktur Kualifikasi Sumber Daya Manusia Mukhlas Ansori.

Arfiyan Ridwan, M.Pd mengaku sangat bersyukur dapat terpilih untuk mengikuti program peningkatan kemampuan bahasa Inggris yang digelar Kemenristekdikti. Arfiyan Ridwan, M.Pd berharap usai mengikuti program tersebut ilmu yang diperoleh dapat disebarluaskan di STKIP PGRI Bangkalan. Hal yang sama juga diungkapkan Dian Eka Indriani, SE., M.Pd. ”Semoga juga harapan saya melanjutkan studi S3 di luar negeri dapat segera terlaksana,” ujar Arfiyan Ridwan, M.Pd penuh harap. (bag. humas)

img-20161102-wa0006

img-20161102-wa0007