Home » article » Bea Cukai ‘Kuliahi’ Mahasiswa Soal Ekspor Impor

Bea Cukai ‘Kuliahi’ Mahasiswa Soal Ekspor Impor

STKIPPGRI-BANGKALAN, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Bangkalan kedatangan tamu dari Direktorat Jenderal Bea Cukai TMP Tanjung Perak. Bea Cukai melakukan sosialisasi bea cukai dan pengenalan ekspor dan impor kepada mahasiswa pada Kamis (17/11/2016) di Graha STKIP PGRI Bangakalan.

Acara ini digelar atas kerjasama Bea Cukai TMP Tanjung Perak dengan Program Studi Pendidikan Ekonomi.  Prodi Pendidikan Ekonomi mengaku terbantu dengan kedatangan petugas bea dan cukai ke kampus STKIP, sehingga bisa memberikan pengetahuan tambahan bagi mahasiswa terutama terkait dengan mata kuliah ekonomi internasional.

img-20161120-wa006_edit“Ini merupakan kegiatan rutin bagi STKIP PGRI Bangakalan khususnya Program Studi Ekonomi yang berkenaan dengan mata kuliah ekonomi internasional dengan pokok bahasan mengenai bea cukai serta ekspor dan impor,”  tutur Ruski M.Pd, Sekretaris Prodi Ekonomi.

Acara yang digelar dari jam 08:00 hingga 12:00 WIB tersebut disambut meriah oleh civitas akademika STKIP Bangkalan khususnya Prodi Ekonomi. Ketua STKIP, Dr.H.Sunardjo M.Hum membuka secara langsung kegiatan tersebut.

“Direktorat Bea Cukai merupakan sebuah instansi pemerintah yang melayani masyarakat di bidang kepabeanan dan cukai,” jelasnya di sela-sela sambutan.

Selain itu Ketua STKIP PGRI Bangkalan Dr.H. Sunardjo, M.Hum yang didampingi Ketua Yayasan STKIP PGRI Bangkalan juga berharap agar mahasiswa senantiasa berinovasi dan ber kreasi dalam mendidik anak bangsa.

“Saya berharap bahwa mereka sebagai calon guru senantiasa selalu berinovasi dan berkreasi dalam hal untuk mendidik anak bangsa untuk menjadi penerus bangsa yang berkualitas,” tegasnya.(bag.humas)