Home » article » Budi! Selamat Jalan…

Budi! Selamat Jalan…

SELAMAT JALAN BUDI

STKIPPGRI-BANGKALAN, “Ini Budi. Ini bapak Budi. Ini ibu Budi. Innalillahi wainna ilaihi rojiun, Guru Budi!” Tiba-tiba kita kaget dengan kematian seorang guru bernama Ahmad Budi Cahyono di Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Seorang guru seni yang meninggal setelah mengalami penganiayaan dari muridnya sendiri. Sebuah tragedi yang menyadarkan kita, betapa penanaman budi pekerti berada di tingkat paling tinggi dalam proses pembelajaran.

Ucapan duka cita sedalam-dalamnya dari segenap civitas akademika STKIP PGRI Bangkalan untuk keluarga yang ditinggalkan serta segenap pegiat pendidikan tanah air. Kita tundukkan kepala bersama-sama dalam duka sekaligus merenung. Peristiwa ini tidak akan menyurutkan semangat kita untuk terus bergelut di dunia pendidikan. Untuk terus mengawal cita-cita luhur mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan amanat pembukaan undang-undang dasar.

“Kami sangat sedih. Sebagai salah satu kampus yang mencetak lulusan sarjana pendidikan, kami berharap agar kekerasan terhadap guru tidak terulang kembali. Ini menjadi pelajaran bagi kita semua,” ungkap Ketua STKIP PGRI Bangkalan, Dr. H. Sunardjo SH., M.Hum.

Percayalah, Tuhan sangat sayang kepadamu, Budi! (bag.humas)